APLIKASI MEMRISE SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aulia, V., Norliani, N., Nadhirah, T., & Alfarizqi, F. (2022). Penyuluhan Mengenai Urgensi Pembelajaran Bahasa Inggris di Jenjang SD kepada Wali Siswa MI Kenanga Banjarmasin. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 544–549. https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.4011
Azka, M. Y. A., Ali, M., & Narimo, S. (2023). Implementasi Kurikulum Bilingual dalam Meningkatkan Kualitas Bahasa Inggris di SD Bilingual Muhammadiyah 1 Purwodadi. Jurnal Sinektik, 5(1), 8–14. https://doi.org/10.33061/js.v5i1.6812
Chandra, E. N., & Kusumadewi, H. (2018). Pengenalan Aplikasi Memrise untuk Meningkatkan Kompetensi Bahasa Inggris melalui TOEFL. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(03), 224. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i03.1835
Diyanti, B. Y., Nurhayati, L., & Supriyanti, N. (2020). The Profile of Primary English Teachers in Indonesia. LITERA, 19(1), 37–51. https://doi.org/10.21831/ltr.v19i1.27228
Fadhilawati, D., Rachnawati, D. L., Hastari, S., & Nehru, N. A. (2022). Belajar Vocabulary dengan Menyenangkan Melalui Aplikasi Memrise dan Quizlet di MAN Kota Blitar. Jurnal Pengabdian Mandiri, 1(10), 1875–1886. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf
Firsa Afra Yuslizar, Ahmad Zahruddin, Susanti Lathifa Ulfi, & Danial Hilmi. (2023). Implementasi Aplikasi Memrise dalam Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif di Bimbingan Belajar (Bimbel) Adz-Dzakaa’ Malang. Shaut al Arabiyyah, 11(1), 179–194. https://doi.org/10.24252/saa.v11i1.38644
Jf, N. Z., Mavianti, M., & Harfiani, R. (2024). Pemanfaatan Aplikasi: Membuat Media Pembelajaran dan Penilaian yang Efektif untuk Anak di Tadika Al-Fikh Orchad Malaysia. Martabe: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(8), 2943–2952. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i8.2943-2952
Kusumaningrum, S., & Dwitantyanov, A. (2019). Pelatihan Pengajaran Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Metode Sing a Song dan Games Bagi Guru SD/MI Muhammadiyah di Wilayah Kabupaten Sorong. Jurnal Abdimasa Pengabdian Masyarakat, 2(2), 12–17. https://unimuda.e-journal.id/jurnalabdimasa/article/view/472
Manoppo, N., Aliyya Laubaha, S., & Basarata, N. (2023). Ragam Aplikasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Assuthur: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 80–97. https://doi.org/10.58194/as.v1i2.473
Manullang, P., Sipayung, K. T., Sitorus, N., & Sigiro, M. (2023). The Influence of Using Memrise Application on the Students’ Pronunciation Mastery of the Eight Grade at SMPN 2 Girsang Sipangan Bolon. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(2), 555–570. http://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/view/358
Milah, R., Efendi, Y., Nuryandani, E., & Fahriansyah, F. (2024). Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Gamifikasi Sebagai Media Pembelajaran Interaktif. Martabe: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(8), 2915–2928. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i8.2915-2927
Nasution, D. S., Hasibuan, S. W., & Zulfikar, Z. (2023). Pemanfaatan Aplikasi Memrise untuk Meningkatkan Kompetensi Bahasa Inggris Guru Melalui TOEFL. Karunia: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(1), 121–130. https://journal.unimar-amni.ac.id/index.php/Karunia/article/view/651
Oktavia, D., Habibah, N., Balti, L., & Kurniawan, R. (2023). Kurikulum Merdeka dan Pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar: Need Analysis Study. Jurnal Muara Pendidikan, 8(1), 257–265. https://doi.org/10.52060/mp.v8i1.1260
Oktaviana, F., Rahayu, E., & Indihadi, D. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Power Point Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris di SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 1(2656–3223), 442–448.
Prasetyo, T., Brawijaya, A., Fitriliani, A., & Kurniawati, S. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Spinning Wheel Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SD Negeri Cibogo. INCOME: Indonesian Journal of Community Service and Engagement, 1(2), 12–20. https://doi.org/10.56855/income.v1i2.28
Sidabutar, U., Hutagalung, H. G., Gaol, D. S. L., Purba, D. N., Sihotang, S. D., & Purba, I. A. (2022). Program Bimbingan Belajar Gratis Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, dan Bahasa Inggris di SD Negeri 035950 Silencer. Literasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Inovasi, 2(2), 586–597. https://doi.org/10.58466/literasi.v2i2.360
Sucandra, S., Budiman, M. A., & Fajriyah, K. (2022). Analisis Kesulitan Penguasaan Kosakata Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris pada Siswa Kelas IV SD Plus Latansa Kabupaten Demak. Wawasan Pendidikan, 2(1), 71–80. https://doi.org/10.26877/wp.v2i1.9664
Suwarti, T. S., Lestari, S., & Widiyanto, M. W. (2022). Implementasi Blended Learning pada Pembelajaran Bahasa Inggris di SD Kebon Dalem 2 Semarang Tahun Akademik 2021/2022. Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 16(1), 34–38. https://doi.org/10.26877/mpp.v16i1.11993
Yulia, Y., & Widyarini, T. L. (2018). Pendampingan Kegiatan Ekstrakurikuler Bahasa Inggris di SD Kanisius Sleman. Abdimas Dewantara, 1(1), 1. https://doi.org/10.30738/ad.v1i1.2081
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i12.5247-5256
Refbacks
- There are currently no refbacks.