STRATEGI BRANDING UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PETERNAKAN AYAM PETELUR DI DESA TAPUS

(1) * Daniel Ginting Mail (Universitas Indo Global Mandiri, Indonesia)
(2) Kgs, M. Nurkholis Mail (Universitas Indo Global Mandiri, Indonesia)
(3) Shafiera Lazuarni Mail (Universitas Indo Global Mandiri, Indonesia)
(4) Hala Haidar Mail (Universitas Indo Global Mandiri, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Jaya Baru Farm telah berhasil mengelola sumber daya peternakannya, namun menghadapi kendala dalam branding, khususnya karena belum memiliki logo selama tiga tahun beroperasi. Logo merupakan elemen penting untuk meningkatkan pengakuan, identitas, dan loyalitas pelanggan, serta membedakan usaha dari pesaing. Untuk mengatasi masalah ini, dilakukan perancangan logo dan banner pemasaran bagi Jaya Baru Farm, bertujuan memperkuat citra merek dan meningkatkan daya saing. Evaluasi keberhasilan dilakukan melalui wawancara langsung untuk memahami dampak positif dari implementasi branding terhadap pertumbuhan usaha.


Keywords


peternak, petelur, branding

   

DOI

https://doi.org/10.31604/jpm.v7i12.5219-5223
      

Article metrics

Abstract views : 134 | PDF views : 12

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Gerald, A., Rolando, E., Erdiansyah, M. Y., Sholikah, N. K., Zuhrotun, S., & Arum, D. P. (2022). STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK “STIK KANGKUNG RINJANI†MELALUI BRANDING DAN DIGITAL MARKETING. In Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Vol. 2, Issue 3). https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/karya_jpm/index

Irwandi, P. (2024). Kelayakan Investasi dan Pola Pengembangan UMKM Berbasis Desa Wisata. Jurnal Ilmiah Membangun Desa Dan Pertanian, 9(1), 91–104. https://doi.org/10.37149/jimdp.v9i1.815

Lita arfah. (2024). PERANAN SPERANAN STRATEGI HALAL DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PRODUK PANGAN UMKM DALAM MENJAGA KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGATRATEGI HALAL DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PRODUK PANGAN UMKM DALAM MENJAGA KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA. https://ejournal.stai-alkifayahriau.ac.id/index.php/attajir/

Salsabila, G. A., Andria, R., Fitriyani, I., Intan Haris, M. I., Syatria, R., Rafika, S., Mahrinasari, M., & Roslina, R. (2024). Sosialisasi Pemasaran Digital UMKM Peternak Ayam Petelur di Dusun Rumbia, Kabupaten Lampung Selatan. I-Com: Indonesian Community Journal, 4(2), 1003–1015. https://doi.org/10.33379/icom.v4i2.4656

Widiati, S., & Azkia, L. I. (2023). STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DAN PERAN SERTIFIKASI HALAL PRODUK PANGAN LOKAL UMKM DALAM MENUNJANG KETAHANAN PANGAN TINGKAT RUMAH TANGGA. Sebatik, 27(1), 398–406. https://doi.org/10.46984/sebatik.v27i1.2275

Yuanita, I., Silitonga, L., Nopembereni, E. D., Nainggolan, D., Ginting, E. T., Saragih, R. J., & Simbolon, Y. (2024). Teknik Pengolahan, Pengemasan Produk dan Strategi Pemasaran Abon Telur di Kelompok Wanita Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya. PengabdianMu: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 9(3), 388–394. https://doi.org/10.33084/pengabdianmu.v9i3.6217


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.