PELATIHAN PEMBUATAN KUE AGAR AGAR SUNTIK DAN PENGENALAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DI GAMPONG PADANG SAKTI KECAMATAN MUARA SATU KOTA LHOKSEUMAWE

(1) * Nanda Ameliany Mail (Universitas Malikussaleh, Indonesia)
(2) Sufi Sufi Mail (Universitas Malikussaleh, Indonesia)
(3) Lisa Iryani Mail (Universitas Malikussaleh, Indonesia)
(4) Nursakinah Ritonga Mail (Universitas Malikussaleh, Indonesia)
(5) Cut Sukmawati Mail (Universitas Malikussaleh, Indonesia)
(6) Irhamsyah Irhamsyah Mail (Universitas Malikussaleh, Indonesia)
(7) Juliansyah Juliansyah Mail (Universitas Malikussaleh, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Pelatihan pembuatan kue agar-agar suntik merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di Gampong Padang Sakti dengan meningkatkan keterampilan kuliner mereka dan menciptakan peluang usaha baru. Pelatihan ini melibatkan pemberian pengetahuan dan keterampilan praktis dalam pembuatan kue agar-agar suntik, mulai dari teknik dasar hingga variasi resep yang lebih kompleks. Strategi pemasaran untuk produk agar-agar suntik melibatkan identifikasi pasar potensial, pengembangan merek dan kemasan produk, serta promosi melalui berbagai saluran, termasuk media sosial, acara lokal, dan kemitraan dengan toko-toko atau restoran setempat. Fokusnya adalah untuk meningkatkan visibilitas produk, menarik perhatian konsumen, dan membangun hubungan yang kuat dengan pasar target. Dengan kombinasi pelatihan yang berkualitas dan strategi pemasaran yang efektif, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat nyata bagi mitra di Gampong Padang Sakti, seperti peningkatan pendapatan, kemandirian ekonomi, dan peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan.


Keywords


Pelatihan, Pengelolaan Bisnis Kuliner dan Pemberdayaan Masyarakat

   

DOI

https://doi.org/10.31604/jpm.v7i12.5230-5240
      

Article metrics

Abstract views : 99 | PDF views : 9

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Bloom, N., & Reenen, J. Van. (2019). Strategis Pemasaran. In NBER Working Papers. http://www.nber.org/papers/w16019

Harahap. (2018). Manajemen Pemberdayaan Masyarakat. In De La Macca (Vol. 01, Issue 1).

Sri Darma, G. (2018). Jurnal Manajemen dan Bisnis kuliner menggunakan Influencer melalui media instagram. Jurnal Manajemen Bisnis, 15(2), 192–203. http://journal.undiknas.ac.id/index.php/magister-manajemen/

Susanto, S. (2014). Mudah Membuat Jely ARt. https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=3EelCgAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA6&dq=pelatihan+pembuatan+kue+agar-agar+suntik&ots=rt2nmGlsdV&sig=MqpL8V0mSg3FceoezvIED-BqCW0&redir_esc=y#v=onepage&q


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.