DIGITAL MARKETING STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM

(1) * Nita Fauziah Oktaviani Mail (Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Indonesia)
(2) Rita Tri Yusnita Mail (Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Indonesia)
(3) Ari Arisman Mail (Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Indonesia)
(4) Kusuma Agdhi Rahwana Mail (Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Indonesia)
(5) Irly Artiara Irawan Mail (Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Indonesia)
(6) Evilia Sri Yuniar Mail (Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Persaingan bisnis yang semakin tinggi didukung dengan system digitalisasi yang semakin marak menuntut para UMKM untuk terus meningkatkan kualitasnya dengan memanfaatkan system digitalisasi yang ada. Apabila system digitalisasi tidak dapat dimanfaatkan dengan baik maka potensi bisnis tidak dapat dioptimalkan. Melalui pengabdian ini diharapkan UMKM dapat meningkatkan pemahamannya mengenai digital marketing strategy guna meningkatkan pendapatan yang dimiliki.


Keywords


digital marketing strategy; UMKM

   

DOI

https://doi.org/10.31604/jpm.v6i10.3828-3831
      

Article metrics

Abstract views : 186 | PDF views : 83

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Ardhianto E, Lestariningsih E, Handoko WT, Soelistijadi R. Pemanfaatan Peta Google Sebagai Sarana Promosi Melalui Penandaan Lokasi Usaha Rumahan Di Paguyuban Warga Lentera Prigi Mranggen Demak. J Pengabdi Masy Intimas (Jurnal INTIMAS) Inov Teknol Inf Dan Komput Untuk Masy. 2022;2(2):78–83.

Ayu I, Purnami D, Mahadewi KJ. Edukasi Penerapan Digital Marketing : Pembuatan Konten Dan Caption Pada Facebook Dan Instagram Hotel Grand Santhi Dalam Meningkatkan Branding Perusahaan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MARTABE. 2023;6:2437–41.

Dewanti , Rizki Puspita Dewanti, Hardian Ningsih, Edi Paryanto, Sigied H Yudhanto, 2021. Desain Kemasan Produk UMKM Makanan Ringan sebagai Peningkatan Daya Beli Konsumen

Keripik Singkong. Jurnal Pengabdian Masyarakat Untuk Negeri Volume 1, Number 2 (2021), pp. 50-56.

Komariah K, Siwiyanti L. Terintegrasi Digital Melalui Pemanfaatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MARTABE. 2023;6:1887–92.

Riyanto AD, Noeris MF. Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Promosi Online untuk Pelaku UMKM di Cilacap. J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdi Kpd Masyarakat). 2018;2(2):53.

Suastini NW, Bagus I, Nova G, Santana IPW. Upaya Pemasaran Secara Digital Di Pt . Alfajores Bali Enak. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MARTABE. 2023;6(2019):2257–62.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.