KUALITAS PELAYANAN KUNJUNGAN BERBASIS SISTEM DATABASE PEMASYARAKATAN
Abstract
Pelayanan kujungan merupakan pelayanan publik yang di laksanakan di seluruh lembaga pemasyarakatan Indonesia sebagai pemenuhan terhadap hak hak narapidana berdasarkan UU no 12 tahun 1995. Penelitian ini berfokus pada kualitas pelayanan kunjugan berbasis sistem database pemasyarakatan yang dilaksanakan pelayanan kunjungan berbasis IT. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kunjungan di Lembaga pemasyarakatan kelas I Surabaya dan kendala yang di hadapi dalam pelayanan kunjungan berbasis sistem database pemasyarakatan. penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, adapun pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Hasil penelitian yang penulis dapatkan tentang kualitas pelayanan kunjungan berbasis sistem database pemasyrakatan di lapas kelas I Surabaya adalah para pegunjung bisa dengan cepat bertemu dengan keluarga yang sedang dalam masa pidana di lembaga pemasyarakatan kelas I Surabaya, dibandingan dengan cara konvensional yang lebih lama, hambatan yang ditemukan dari pelaksaaan pelayanan kunjungan berbasis sistem database pemasyarakatan adalah a) kurangnya sarana dan prasarana penunjang pelayanan kunjungan ini. b) kurangnya sumber daya manusia dalam pelayanan kunjungan di lembaga pemasyarakatan kelas I surabaya
Keywords
Full Text:
PDFReferences
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 1995 TENTANG PEMASYARAKATAN, (1995).
UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik (2009).
Permana, ryan adi. (2017). PELAKSANAAN SISTEM LAYANAN KUNJUNGAN BAGI WARGA BINAAN DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA PUBLIK BERDASARKAN UU NO 12 TAHUN 1995 Ryan Adi Permana ABSTRAK ISBN : 978-979-1230-40-7 Keywords : prisoners , visit services A . Latar Belakang Masalah Tuju. 12, 978–979.
Pole, hubertus oja hesty tambajong nining. (2019). Kepuasan Pasien Jasa Pelayanan Kesehatan Mitra Kerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Keywords : Patient Satisfaction ; Excellent Service ; Health BPJS. 8(2), 50–64.
DOI: https://doi.org/10.31604/justitia.v7i3.458-466
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JUSTITIA : Jurnal Ilmu Hukum dan Humaniora