PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE DI KELAS X SMA NEGERI 1 PADANG BOLAK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2009. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Ennis, R. H. 1985. A Logical Basis For Measuring Critical Thinking Skills. Educational Leadership 43(2).
Ningsih, S. M., Bambang S., & A. Sopyan. 2012. Implementasi Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik. Unnes Physics Education Journal 1(2).
Purnomo, Agus. 2014. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps (Think Pair Share) Dalam Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar. Jurnal PGSD 2(1).
Rahayu, D. P., & Stephani D. P. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritispeserta Didik Pada Materi Perubahan Benda.Unnes Science Education Journal 4 (3).
Surianti, N., Yusrizal., & Saiful. 2016. Penerapan Model Tps Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Siswa SMAN 1 Kluet Utara. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v1i3.202-212
Article Metrics
Abstract view : 1006 timesPDF - 1391 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.