PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN INQUIRY DALAM PENINGKATAN RASA INGIN TAHU DAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI KALOR DI SMA NEGERI 3 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Roestiyah, N. K., 2001. Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Sadeh, Z. A. 2007. Curiosity and Open Inquiry Learning. Journal of Biologi Education 41(4).
Sagala, S. 2005. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, W. 2006. “Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan”. Bandung: Kencana.
Suratno, T. 2009. Pengembangan Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran Sains di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nomor 12.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Wardani, N. S. 2011. Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran IPS SD Melalui Diskusi Kelompok. Jurnal Widya Sari 13(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v1i3.179-184
Article Metrics
Abstract view : 339 timesPDF - 311 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dikelola Oleh Lembaga Penelitain Pengabdian Masyarakat (LP2M)
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.