IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN DI KELAS IX MTs AL-FALAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyani, Halimah Dwi, Agnes Herlina Dwi Hadiyanti, dan Albertus Saptoro. “Peningkatan Sikap Kedisiplinan dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning.” EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN 3, no. 3 (10 Mei 2021): 919–27. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i3.472.
Farisi, Ahmad, Abdul Hamid, dan Melvina Melvina. “PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SUHU DAN KALOR.” Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika 2, no. 3 (25 Oktober 2017): 283–87.
Hamdan, Abdul Rahim, Chan Li Kwan, Aqeel Khan, Mohamed Najib Abdul Ghafar, dan Ahmad Johari Sihes. “Implementation of Problem Based Learning among Nursing Students.” International Education Studies 7, no. 7 (26 Juni 2014): p136. https://doi.org/10.5539/ies.v7n7p136.
Hotimah, Husnul. “Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Bercerita Pada Siswa Sekolah Dasar.” Jurnal Edukasi 7, no. 2 (30 November 2020): 5–11. https://doi.org/10.19184/jukasi.v7i3.21599.
Jacub, Tasmin A., Hasia Marto, dan Arisa Darwis. “MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS (STUDI PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SMP NEGERI 2 TOLITOLI).” Tolis Ilmiah: Jurnal Penelitian 2, no. 2 (14 Desember 2020). https://doi.org/10.56630/jti.v2i2.126.
Kaharu, Fatrah. “Penerapan Metode Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar.” Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal 7, no. 2 (7 Mei 2021): 507–22. https://doi.org/10.37905/aksara.7.2.507-522.2021.
Kusumawat, Wiwik. “PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SDN SEMBORO 01 KECAMATAN SEMBORO KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015,” t.t.
Meilasari, Selvi, Damris M. Damris M, dan Upik Yelianti. “Kajian Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dalam Pembelajaran Di Sekolah.” BIOEDUSAINS:Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains 3, no. 2 (30 Desember 2020): 195–207. https://doi.org/10.31539/bioedusains.v3i2.1849.
Pratiwi, Eka Titik, dan Eunice Widyanti Setyaningtyas. “Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Model Pembelajaran Project Based Learning.” Jurnal Basicedu 4, no. 2 (31 Maret 2020): 379–88. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.362.
Widodo -, dan Lusi Widayanti. “Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas VIIA MTs Negeri Donomulyo Kulon Progo Tahun Pelajaran 2012/2013.” Jurnal Fisika Indonesia 17, no. 49 (2 Mei 2014). https://doi.org/10.22146/jfi.24410.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v7i2.147-158
Article Metrics
Abstract view : 670 timesPDF - 79 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.