ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MTS LAB IKIP AL-WASHLIYAH DALAM MENYELESAIKAN SOAL STATISTIKA BERDASARKAN GENDER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, R., dan Herdiman, I. (2018). KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA SMP PADA MATERI LINGKARAN BERBENTUK SOAL KONTEKSTUAL DITINJAU DARI GENDER. 5(April), 1928.
Buranda, M. S., dan Bernard, M. (2018). ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK MATERI LINGKARAN SISWA SMP BERDASARKAN GENDER. 1(1), 3340.
Hasanah, S., Suwandi, N., Wahyu, R., dan Putra, Y. (2019). PENERAPAN PROBLEM SOLVING BERBANTUAN LEAD AQ UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(2), 141152.
Imamuddin, M. (2017). KEMAMPUAN SPASIAL MAHASISWA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH GEOMETRI. HUMANISM: Journal of Gender Studies, 1(2).
Indri Herdiman, R. A. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Smp Pada Materi Lingkaran Berbentuk Soal Kontekstual Ditinjau Dari Gender. Jurnal Numeracy, 5(4), 1928.
Lestari, W., Kusmayadi, T. A., Nurhasanah, F., Keguruan, F., Maret, U. S., Matematika, F., Alam, P., dan Maret, U. S. (2021). KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER. 10(2), 11411150.
Novitasari, N., dan Wilujeng, H. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 10 Tangerang. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 137-147.
Nur, A. S., dan Palobo, M. (2018). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Kognitif dan Gender. Kreano, 9(2), 139148.
Nurcholis, R., Azhar, E., dan Miatun, A. (2021). ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER. Euclid, 8(1), 4150.
Rinny Anggraeni, I. H. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Pada Materi Lingkaran Berbentuk Soal Kontekstual Ditinjau Dari Gender. 5(April), 1928.
Rizki, N., Prayitno, S., Hikmah, N., & Turmuzi, M. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IX SMP Ditinjau Dari Gender. Griya Journal of Mathematics Education and Application, 1(3), 328337. https://doi.org/10.29303/griya.v1i3.71
Setyadi, D., Masi, L., Salim, S., & Kadir, K. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Ditinjau Dari Perbedaan Gaya Belajar. Jurnal Amal Pendidikan, 1(1), 63. https://doi.org/10.36709/japend.v1i1.11684
Sitohang, A. (2020). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematik pada materi kubus dan balok berbentuk soal kontekstual ditinjau dari gender siswa. Cartesius: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 123.
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2015.
Suryani, M., Jufri, L. H., & Putri, T. A. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9, 119130.
Utomo, H. P., Hendrayana, A., Yuhana, Y., & Saputro, T. V. D. (2021). Pengaruh Gender Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran Matematis Ditinjau dari Minat Belajar. TIRTAMATH: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 3, 106115.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v6i3.431-437
Article Metrics
Abstract view : 185 timesPDF - 143 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.