UPAYA PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT PADA PELAKU USAHA KOPI DI KOTA BINJAI SEBAGAI UPAYA SUSTAINABLE EKONOMI

(1) Yunita Sari Rioni Mail (Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Indonesia)
(2) * Roro Rian Agustin Mail (Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Indonesia)
(3) Siti Nurhayati Mail (Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada pelaku usaha kopi yang ada di Kota Binjai, Dengan dibuat nya pelatihan ini maka para pelaku usaha kopi bisa mendapatkan ilmu tentang pelatihan barista menggunakan mesin, pelatihan barista manual brew, pelatihan barista marketing industri kopi, dan pelatihan hospitality barista.


   

DOI

https://doi.org/10.31604/jips.v10i1.2023.248-252
      

Article metrics

10.31604/jips.v10i1.2023.248-252 Abstract views : 523 | PDF views : 279

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Husni Muharram Ritonga, BA., M.Sc.M., dkk, Manajemen Pemasaran: Konsep dan Strategi, 2018, Medan: CV Manhaji.

Peraturan Menteri Keuangan (PERMENKEU) Nomor 60/PMK.02/2022 tersebut dan penggunaan anggaran dimaksud berdasarkan Panduan Riset Perusahaan Pemula Berbasis Riset/Start Up (PPBR) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Tahun 2022.

Philip kotler, dkk, Marketing 4.0 : Moving from traditional to Digital, 2016.

Artikel tentang kopi https://indischearchipel.com/category/kopiklopedia/article/

Jurnal Analisis Kandungan Kafein Kopi (Coffea arabica) https://journal.unhas.ac.id


Refbacks

  • There are currently no refbacks.