PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN SERTIFIKAT TANAH TERHADAP KEPUASAN PEMOHON PADA KANTOR BPN KOTA BANDUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, J. (2019). Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Taruna Gorontalo Volume VI Nomor 2.
Aesthetika, N. M. (2018). 1 | K o m u n i k a s i Interpersonal. 211-Article Text-5458-1-10-20210824
Basarah, R. S. (2020, Maret 04). Republika. Retrieved from Republika.co.id: https://www.republika.co.id/berita/q6o4dj352/pelayanan-bpn-kota-bandung-bisa-menjadi-role-model
Damanik, M. V. R. (2018). Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat untuk Memperoleh Gelar Sarjana di Fakultas Psikologi di Universitas Medan Area.
Data Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Bandung
Firmansyah, A. C., & Rosy, B. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Pembuatan E-KTP di Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan). Journal of Office Administration: Education and Practice Volume 1 Issue 2.
Hardianti. (2020). Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Sertifikat Tanah Kantor pertanahan Di Kabupaten Luwu Timur.
Hardiyansyah. (2018). Kualitas Pelayanan Publik - Konsep, Dimensi, Indikator, dan Implementasinya. Gava Media, 250.
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 63/Kep/M.Pan/7/2003 TENTANG PEDOMAN UMUM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia 55 (2003). http://eprints.uanl.mx/5481/1/1020149995.PDF
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : Kep/25/M.Pan/2/2004, 7 Pan 7 (2004). https://www.atrbpn.go.id/Publikasi/Peraturan-Perundangan/Peraturan-Lain/keputusan-menteri-pendayagunaan-aparatur-negara-nomor-kep25mpan22004-609
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 25 Tahun 2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah
Kurniawan, S. (2020, Juli 22). Radar Mojokerto. Retrieved from Jawapos.com: https://radarmojokerto.jawapos.com/berita-daerah/mojokerto/22/07/2020/layanan-adminduk-online-dikeluhkan
Kusmaryanto. (2017). PENDAFTARAN AKTA JUAL BELI YANG MELEBIHI JANGKA WAKTU PENDAFTARAN TANAH DI KANTOR AGRARIA DAN TATA RUANG/BADAN PERTANAHAN NASIONAL KOTA SEMARANG. Icassp.
Maisarah. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makasar. 6.
Muhlis, & Rahmania, D. (2019). Pengaruh Kualitas Loket Pendaftaran Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor. Economicus, Vol. 13 No. 1.
Mukminin, F. A. (2021, Desember 23). Tribun Jabar. Retrieved from jabartribunnews.com: https://jabar.tribunnews.com/2021/12/23/pembuatan-sertifikat-tanah-dinilai-lama-kantor-atrbpn-cianjur-digerudug-massa
Mustika, Herman, M., & Anhar, D. (2020). Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Sertipikat di Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarmasin. Notarius, vol. 13, no. 2.
Nurdin, I. (2019). Kualitas Pelayanan Publik (Perilaku Aparatur Dan Komunikasi Birokrasi Dalam Pelayanan Publik). Journal Artikel, 20.
Penjelasan umum atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 Tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria, Undang-Undang No.5 Tahun 1960 1 (2004).
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, (2017). https://doi.org/10.1016/0014-4827(75)90518-2
Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Badan Pertanahan Nasional, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 1 (2020).
PP Nomor 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah, (1997).
Rajab, R. A., Turisno, B. E., & Lumbanraja, A. D. (2020). Sertifikat Hak Atas Tanah Dalam Kepastian Hukum Pendaftaran Tanah. Notarius, Volume 13 No. 2.
Ratnasari, D. (2015). Pengaruh Tingkat Ekspektasi dan Kinerja Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Melalui Diskonfirmasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya). Kebijakan Dan Manajemen Publik Volume, 3(April), 1–12. http://www.journal.unair.ac.id/download-fullpapers-kmp092f91905efull.pdf
Roem, E. R., & Sarmiati. (2019). Komunikasi Interpersonal. Malang: Penerbit CV IRDH.
Suandi. (2019). Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat di kantor Kecamatan Belitang Kabupaten Oku Timur. Jurnal Ilmu Administrasi Dan Studi Kebijakan (JIASK), Vol.1 No.2.
Sugiyono. (2019). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. Gregorius, Chandra. 2007. Service, Quality Satisfaction. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
Undang-Undang (UU) Tentang Pelayanan Publik (2009). https://doi.org/10.1038/132817a0
Undang-Undang (UU) Tentang Pelayanan Publik,
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v9i9.2022.3218-3229
Article Metrics
Abstract view : 107 timesPDF - 127 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.