KEPERCAYAAN WISMA DAN WISNU DI PARIWISATA DI ERA ADAPTASI (STUDI KASUS PARIWISATA DANAU TOBA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Inovasi, Adaptasi, terhadap trust, attitude, perceived risk dan intention di wilayah Kabupaten Toba Samosir. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan disebarkan sebanyak 198 sampel penelitian dan Teknik analisis data yang digunakan adalah alat uji spss versi 20.Teknik pengujian data yang dilakukan pada penelitian ini uji validitas, uji realibilitas. Setelah dilakukan pengujian kualitas data kemudian diuji menggunakan uji regresi berganda terdiri dari pengujian secara persial, simultan dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa menunjukan Inovasi tidak berpengaruh terhadap trust. Adaptasi tidak berpengaruh terhadap terhadap trust, kolaborasi berpengaruh positif dan signitifikan terhadap trust. Trust berpengaruh positif dan signitifikan terhadap Ettitudes. Trust berpengaruh positif dan signitifikan terhadap perceived risk. Trust berpengaruh positif dan signitifikan terhadap intention. Ettitudes tidak berpengaruh terhadap intention. Perceived risk berpengaruh positif dan signitifikan terhadap intention. Dalam penelitian telah diketahui dari pengujian secara persial yang menunjukan bahwa variable independent memberikan pengaruh terhadap variable independent.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adimulya2, S. M. (2013). STRATEGI INOVASI PRODUK WISATA DALAM UPAYA. Junal Khasanah Ilmu Vol. 4 No. 2 September 2013 STRATEGI, 57-71.
Assegaff, S. (2015). Pengaruh Trust (Kepercayaan) dan Online Shopping. Jurnal Aplikasi Manajemen (JAM), 463-473.
Eny Endah Pujiastuti, L. (2020). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Behavior Intention. Jurnal Administrasi Bisnis, 55-70.
Felix Andhy Winata, M. J. (2016). Pengaruh Kualitas Hubungan Dan Kemampuan Adaptasi Terhadap Lingkungan Yang Mempengaruhi Keunggulan Bersaing dan implikasinya Pada kinerja perusahaan (Studi pada PT. AGA PRATAMA). Jurnal Bisnis Strategi, 16-35.
GOENARDI, S. B. (n.d.). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Beli Pada Tiket Online Kereta Api Disurabaya.
Humarah, F. A. (2013). Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Online Market Di Indonesia. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 219.
Jennifer Adji dan Prof. Dr. Drs. Hatane Semuel, M. (2014). Pengaruh Satisfaction Dan Trust Terhadap Minat Beli. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol. 2, No. 1, (2014) 1-10 PENGARUH, 1-10
Pitaloka, H., Al Umar, A. U. A., Hartati, E. R., & Fitria, D. (2020). The economic impact of the COVID-19 outbreak: Evidence from Indonesia. Jurnal Inovasi Ekonomi, 5(02).
Santoso, R. (2020). Inovasi Produk, Kreatifitas Iklan dan Brand Trust Mendorong Keputusan Pembelian. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis Vol. 5 No. 2 Tahun 2020, 133-145.
Terisia Ria Kristianti, R. E. (202O). Pengaruh Electronic Word of Mouth, Tingkat Kepercayaan. Prologia, 393.
Yaqoub, A. M. (2011). Pengaruh Mediasi Kepercayaan Pada Hubungan Antara Kolaborasi Supply Chain Dan Kinerja Operasi. urnal Manajemen dan Kewirausahaan, 138-146.
Yaqoub, A. M. (2011). Pengaruh Mediasi Kepercayaan Pada Hubungan Antara Kolaborasi Supply Chain Dan Kinerja Operasi. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 138-146.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v9i4.2022.1164-1176
Article Metrics
Abstract view : 161 timesPDF - 188 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.