PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA HI COFFEE SURABAYA)

Shelly Arisda Hermaningtyas, Pandji Soegiono, Rizky Dermawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengevaluasi pengaruh experiential marketing terhadap keputusan pembelian pada Hi Coffee Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan populasi dalam penelitian adalah semua konsumen yang berkunjung dan membeli minuman di Hi Coffee Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan sampel sebesar 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa sense, feel, think, dan relate berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian di Hi Coffee Surabaya sedangkan act berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Hi Coffee Surabaya.


Keywords


Experiential Marketing; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Arianto, T. H., & Purnomo, H. (2018). Analisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Kofisyop di Kota Yogyakarta. Equilibrium Jurnal Bisnis & Akuntansi, 12(1), 17.

Chandra, H. (2008). Marketing Untuk Orang Awam. Jakarta: Maxikom.

Deoranto, P., Widyaningtyas, V. M., & Mustaniroh, S. A. (2015). Analisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Duta Catering, Batu). Prosiding Seminar Agroindustri dan Lokakarya Nasional FKPT-TPI Program Studi TIP-UTM, 7.

Laila, G. N. N. (2020). PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI KOPI JANJI JIWA DI CIKARANG. 13.

Siregar, B. P. (2020). Harapan Ekonomi RI, Pertumbuhan Industri Makanan-Minuman Diprediksi Tumbuh Tinggi. WartaEkonomi.co.id. https://www.wartaekonomi.co.id/read305107/harapan-ekonomi-ri-pertumbuhan-industri-makanan-minuman-diprediksi-tumbuh-tinggi tanggal 18 November 2020

Sugiyono. (2013). METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF DAN R&D. Bandung: CV. ALFABETA.

Wicaksono, D. A. (2015). PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN RAMINTEN YOGYAKARTA. 15.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v9i1.2022.98-105

Article Metrics

Abstract view : 1714 times
PDF - 1312 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.