PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT OLEH PEMIMPIN TERHADAP KINERJA PEGAWAI

Martha Qonunu Nidhomi, Anugrah Anggri Hermawan

Abstract


Pada penelitian ini digunakan penyebaran kuisioner dimana pada pelaksanaan dilakukan penyebaran pada responden atau sampel yang telah dipilih pada karyawan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya. Diperoleh hasil valid karena memiliki nilai r hitung lebih besar dari pada r tabel. Sedangkan untuk reliabel mendapatkan niai cronbach’s alpha lebih besar dari 0.60 sehingga dapat diaktakan reliabel dari 15 pertanyaan yang diajukan oleh peneliti.

Dari persamaan regresi linier diperoleh apabila variabel reward mengalami kenaikan sebesar 1 persen maka kinerja pegawai naik sebesar 0.364 maupun variabel punishment jika mengalami kenaikan sebesar 1 persen maka kinerja pegawai naik sebesar 0.397. sedangkan e adalah eror term yang artinya terdapat variabel lain yang mempengaruhi kinerja pegawai pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya. Sedangkan untuk hasil pengujian regresi linear berganda diperoleh Reward dan punishment memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial dan secara bersama – sama terhadap kinerja pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya.

Hal ini didapatkan Pemberian penghargaan dan punishment yang dilakukan pimpinan menghasilkan produktivitas tinggi sehingga meningkatkan kinerja karyawan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya.


Keywords


Reward, Punisment, Kinerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi.2006.Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik Revisi IV .Jakarta:Rineka Cipta.

Budiningsih, Asri. 2005.Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta

Indrakusuma,Amir.2000.Pengantar Ilmu Pendidikan. Surabaya: Usaha nasional.

Imam Gozali. 2005. Aplikasi Analisis Multivaridate dengan Program SPSS Edisi3. Semarang: Badan Penerbit Universias Diponegoro

Mahmudi.2005. Manajemen Kinerja Sekot Publik. Yogyakarta : UPP AMP YKN Moeheriono.2012. Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi-Edisi Revisi. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.

Nurmiyati Eni.2011. Hubungan Pemberian Reward dan Punishment dengan Kinerja Karyawan Pada BPRD Harta Insan Kamariah. Jakarta : UIN

Sarif Hidayatullah Purwanto.2007. Instrumen Penelitian Sosial dan Pendidikan.Yogyakarta : Pustaka Belajar.

Silalahi Uber.2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung:PT.RiefikaAditama. Sutrisno Edy. H. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Kencana Prejademedia Group.

Snicket,Lemony.2008. A Series Of Unfortunate.Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono,2002.Statistika Untuk Penelitian. Bandung:CV. Alfabeta

Umar,Husein.2005. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi Baru. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v9i1.2022.36-42

Article Metrics

Abstract view : 391 times
PDF - 310 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.