IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE SWOT UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN DALAM USAHA STEAM MOTOR NARAPIDANA LAPAS KELAS IIA LAHAT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memformulasikan strategi peningkatan konsumen dalam usaha program pembinaan kegiatan kerja. Pada strategi pemasaran steam motor Lapas Kelas IIA Lahat menggunakan analisis SWOT dengan maksud untuk mengetahui faktor kekuatan dan kelemahan yang dilakukan dengan Matriks IFE dan EFE. Menguraikan factor – faktor peluang dan ancaman pada Lembaga Pemsyarakatan Kelas IIA Lahat dan matriks IE (Internal External) yang menunjukkan posisi UPT saat ini. Dari hasil analisis data didapatkan total skor dari factor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, masing – masing diperoleh nilai kekuatan paling tinggi 0,55, nilai kelemahan paling tinggi 0,40, sedangkan nilai peluang paling tinggi 0,55, dan nilai ancaman paling tinggi 0,44. Skor rata – rata pada matriks IFE bernilai 3,89 sedangkan matriks EFE bernilai 4,05. Dengan beberapa nilai tersebut menempatkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat pada kuadran I dan pengembangan pembinaan kegiatan kerja yang harus diterapkan adalah strategi pertumbuhan agresif agar pembinaan menjadi lebih baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad AS. PERAN NARAPIDANA DALAM PROGRAM PEMBINAAN KEROHANIAN
AGAMA ISLAM. Published online 2018.
Astuti, Anissa Mayang Indri, and Shinta Ratnawati. 2020. “Analisis SWOT Dalam
Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Di Kantor Pos Kota Magelang 56100).” Jurnal Ilmu Manajemen 17(1):58–70.
Hartono, Hartono. 2019. “Konsep Pembinaan Anak Dalam Lembaga Pembinaan
Khusus Anak (LPKA) Dalam Perspektif Hak Asasi Manusia.” Yuriska : Jurnal Ilmiah Hukum 11(1):74. doi: 10.24903/yrs.v11i1.458.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v8i4.2021.582-590
Article Metrics
Abstract view : 347 timesPDF - 212 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.