PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMINJAMAN MODAL USAHA (STUDI PADA PT ESTA DANA VENTURA KANTOR CABANG PEMBANTU PURWSARI)

Eka Nurlita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Perusahaan dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Peminjaman Modal Usaha pada PT Esta Dana Ventura Kantor Cabang Pembantu (KCP) Purwasari. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 103 responden dari populasi sebanyak 139 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Scale Range Analysis dan Path Analysis dengan bantuan Methode Successive Interval (MSI). Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil dan kesimpulan yaitu: Citra Perusahaan PT Esta Dana Ventura KCP Purwasari berada pada kriteria baik, Kepercayaan Nasabah PT Esta Dana Ventura KCP Purwasari berada pada kriteria cukup, Keputusan Peminjaman Modal Usaha di PT Esta Dana Ventura KCP Purwasari saat ini pada kriteria baik. Terdapat korelasi antara Citra Perusahaan dan Kepercayaan Nasabah, terdapat pengaruh parsial antara Citra Perusahaan terhadap Keputusan Peminjaman Modal Usaha pada PT Esta Dana Ventura KCP Purwasari dan antara Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Peminjaman Modal Usaha pada PT Esta Dana Ventura KCP Purwasari dan Terdapat pengaruh simultan Citra Perusahaan dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Peminjaman Modal Usaha pada PT Esta Dana Ventura KCP Purwasari.

Keywords


Citra Perusahaan, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Sudaryono. 2017. Pengantar Manajemen Teori dan Kasus. Yogyakarta: Caps Publishing.

Sarinah dan Mardalena. 2017. Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Deepublish.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Publisher.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management. E-book.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta: Bandung.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta: Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v8i4.2021.574-581

Article Metrics

Abstract view : 41 times
PDF - 41 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.