KEPEMIMPINAN ETIS TARUNA/TARUNI DI LAPAS

Kingkin Fibiyanto Nendra Fibiyanto, Yahya Rofi Triatmaja

Abstract


Narapidana adalah sekelompok orang yang bertindak di luar hukum. Mereka harus mengembangkan perilaku yang baik di penjara. Tentu saja, dengan mengikuti instruksi dari petugas pemasyarakatan. Petugas Pemasyarakatan adalah karir masa depan Taruna dan Taruni. Mulai saat ini Taruna dan Taruni harus membangun jiwa kepemimpinan moralnya. Karena kepemimpinan semacam ini adalah cara terbaik untuk menumbuhkan perilaku yang baik di antara para narapidana dan trainee.


Keywords


Kepemimpinan etis, Taruna/Taruni, Narapidana.

Full Text:

PDF

References


Nindya, Ristyandini (2012).Ppengaruh Gaya Kepemimpinan Guru Dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 2 Sanggrahan Kranggan Temanggung Tahun Ajaran 2011/2012. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Suhufatullah, M.I. (2014). Kepemimpinan Etis Sebagai Determinan Dalam Pendidikan Karakter Di Sekolah

Pramesti Ni Putu. D.P Y & Kusmana, Dewi. (2018). Kepemimpinan Ideal Pada Era Generasi Milenial. Jurnal Manajemen Pemerintahan, Vol. 10 No. 1.

Putriastuti, Bernadeta Cahya Kumala., Stasi, Alessandro. (2019). How To Lead The Millenials: A Review of 5 Major Leadership Theory Groups. Journal of Leadership in Organizations.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v8i4.2021.559-567

Article Metrics

Abstract view : 33 times
PDF - 18 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.