IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PERKAYUAN NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA LAHAT
Abstract
Dalam menjalankan program pembinaan terhadap narapidana terutama dibidang perkayuan banyak menghadapi kendala terutama dalam hal pemasaran terhadap hasil produksi. Dengan adanya kendala tersebut pihak lapas kelas IIA Lahat mencoba mencari strategi dalam hal pemasaran yang baik agar produk yang dihasilkan dapat di pasarkan di masyarakat luas. Pendekatan kualitatif digunakan pada penelitian kali ini dengan teknik pengambilan data yaitu wawancara untuk menjawab rumusan masalah terkait faktor internal, faktor eksternal dan strategi yang tepat terkait pemasaran produk perkayuan hasil narapidana dilapas kelas IIA Lahat. Penelitian ini dihasilkan bahwa strategi yang tepat untuk digunakan dalam pemasaran produk narapidana di lapas kelas IIA Lahat yaitu strategi agresif dimana memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada. Kemudian saran yang peneliti berikan kepada pihak lapas yaitu untuk bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memberikan pelatihan terhadap narapidana terutama dibidang perkayuan di lapas kelas IIA Lahat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albert Humprey 1960-1970 Marketing theoristAnalisis SWOT
Astuti, Anissa Mayang Indri, and Shinta Ratnawati.2020. “Analisis SWOT Dalam MenentukanStrategi Pemasaran (Studi Kasus Di Kantor PosKota Magelang 56100).” Jurnal Ilmu Manajemen17(1):58–70.
FME. SWOT Analysis: Strategy Skills. Free-Managment-Ebooks, 2013. http://www.free management-ebooks.com/dldebk-pdf/fme-swot-analysis.pdf.
Godam. 2012. Isi KandunganGiziUdang. http: keju.blogspot.com/1970/Isi kandungan-gizi-udang.html. diaksespadatanggal 07 oktober2013
Nugrahani, Farida. Metode Penelitian Kualitaitf Dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. Vol. 1, 2014.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v8i4.2021.474-488
Article Metrics
Abstract view : 78 timesPDF - 167 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.