AKTIVISME TAGAR #SAVENOVIAWIDYASARI DI TWITTER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditya Fajar Indrawan. (2021). Selama Pandemi, Pengguna Twitter Tumbuh Pesat. VOI - Waktunya Merevolusi Pemberitaan; VOI.ID. https://voi.id/teknologi/48500/selama-pandemi-pengguna-twitter-tumbuh-pesat
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (2022). Apjii.or.id. https://apjii.or.id/berita/d/apjii-di-indonesia-digital-outloook-2022_857
Castells, Manuel, (2009). Communication Power. Oxford : Oxford University Press
Cindy Mutia Annur. (2023, February 27). Pengguna Twitter di Indonesia Capai 24 Juta hingga Awal 2023, Peringkat Berapa di Dunia? Katadata.co.id; Databoks. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/02/27/pengguna-twitter-di-indonesia-capai-24-juta-hingga-awal-2023-peringkat-berapa-di-dunia
Firmansyah, M., Masrun, M., & Yudha S, I. D. K. (2021). ESENSI PERBEDAAN METODE KUALITATIF DAN KUANTITATIF. Elastisitas - Jurnal Ekonomi Pembangunan, 3(2), 156–159. https://doi.org/10.29303/e-jep.v3i2.46
Gerbaudo Paolo, & Emiliano Treré. (2015, May 27). In search of the “we” of social media activism: introduction to the special issue on social media and... ResearchGate; Taylor & Francis. https://www.researchgate.net/publication/277972235_In_search_of_the_'we'_of_social_media_activism_introduction_to_the_special_issue_on_social_media_and_protest_identities
Gilang Akbar Prambadi. (2023, February 18). Hasil Riset Tunjukkan Aktivitas Digital Meningkat Drastis di Masa Pandemi. Republika Online; Republika Online. https://tekno.republika.co.id/berita/rq9t7l456/hasil-riset-tunjukkan-aktivitas-digital-meningkat-drastis-di-masa-pandemi
Gusti Merlion. (2020). Ini Fungsi dan Kegunaan Hashtag atau Tagar di Media Sosial. KOMPAS.tv; www.kompas.tv. https://www.kompas.tv/article/100414/ini-fungsi-dan-kegunaan-hashtag-atau-tagar-di-media-sosial. Diakses pada 22 Februari 2022.
Iskandar. (2021). Tagar Save Novia Widyasari Bergema di Twitter, Warganet Tuntut Keadilan. Liputan6.com. https://www.liputan6.com/tekno/read/4728097/tagar-save-novia-widyasari-bergema-di-twitter-warganet-tuntut-keadilan. Diakses pada 22 Februari 2022.
Jakob Håkansson, & Montgomery, H. (2017). Empathy as an Interpersonal Phenomenon. Journal of Social and Personal Relationships; https://www.semanticscholar.org/paper/Empathy-as-an-Interpersonal-Phenomenon-H%C3%A5kansson-Montgomery/d4c5d0a483368eb69a945b7075e34f85fcb83896
Kozinets, & Rosella. (2021). Netnography Unlimited Understanding Technoculture Using Qualitative Social Media Research. New York and London Routledge.
Messina, C. (2007). “Groups for Twitter; or A Proposal for Twitter Tag Channels,” Factory Joe (August 25, 2007), https://factoryjoe.com/2007/08/25/groups-for-twitter-or-a-proposal-for-Twittertagchannels
Ngatmo Purwan. (2021). Terungkap, Bripda Randy Bagus Juga Selingkuh, Tapi Menolak Nikah dan Putus dari Novia - Suara Ternate. Suara Ternate; Suara Ternate. Diakses pada 22 Februari 2022.
Prastiwi. (2021). 4 Perkembangan Terkini Kasus Bripda Randy Bagus, Pacar Mahasiswi Meninggal Bunuh Diri. Liputan6.com; Liputan6. https://www.liputan6.com/news/read/4729634/4-perkembangan-terkini-kasus-bripda-randy-bagus-pacar-mahasiswi-meninggal-bunuh-diri. Diakses pada 22 Februari 2022.
Priyowidodo, gatut. 2020. Monograf Netnografi Komunikasi (aplikasi pada tiga riset lapangan). Depok: rajawali printing
Rahmawan, D., Mahameruaji, J. N., & Janitra, P. A. (2020). Strategi aktivisme digital di Indonesia: aksesibilitas, visibilitas, popularitas dan ekosistem aktivisme. Jurnal Manajemen Komunikasi, 4(2), 123. https://doi.org/10.24198/jmk.v4i2.26522
Ramadhani, & Arianto. (2022). Digital Activism Rancangan Undang – Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual : (Analisis Jaringan Komunikasi terkait isu RUU TPKS di Twitter). Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema, 5(1), 86–102. https://jurnal.amikom.ac.id/index.php/pikma/article/view/848
Rotman, D., Vieweg, S., Yardi, S., & Glaisyer, T. (2011, May 7). From slacktivism to activism: Participatory culture in the age of social media. ResearchGate; unknown. https://www.researchgate.net/publication/221519964_From_slacktivism_to_activism_Participatory_culture_in_the_age_of_social_media
Strutt, C., & Dewey, P. (2015). Hashtag or #trademark? : intellectual property.https://hdl.handle.net/10520/EJC183746
Van Dijck José, & Poell, T. (2015, December 29). Social Media and the Transformation of Public Space. ResearchGate; SAGE. https://www.researchgate.net/publication/288873081_Social_Media_and_the_Transformation_of_Public_Space
Wuriani, N. I. (2021). Aktivisme Tagar #percumalaporpolisi sebagai Zeitgeist Demokrasi Siber di Indonesia. Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 20(2), 171–183. https://doi.org/10.32509/wacana.v20i2.1702
Zappavigna, M. (2015). Searchable talk: the linguistic functions of hashtags. ResearchGate; Taylor & Francis. https://www.researchgate.net/publication/272642111_Searchable_talk_the_linguistic_functions_of_hashtags
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i8.2023.4084-4095
Article Metrics
Abstract view : 2591 timesPDF - 1789 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.