PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA GRAB DI KOTA BATAM
Abstract
Daya tarik iklan adalah segala bentuk penyajian, promosi, dan ide, barang, atau jasa yang dilakukan secara non-personal oleh sponsor tertentu dengan biaya. Ini adalah cara perusahaan dapat menarik perhatian pelanggan agar mereka tahu produk dan jasa apa yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik iklan terhadap kepuasan konsumen, seberapa besar pengaruh daya tarik brand image terhadap kepuasan konsumen, dan seberapa besar pengaruh daya tarik brand image dan kepuasan konsumen secara bersamaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kedua faktor ini pada kepuasan konsumen di Kota Batam. Namun, subjek penelitian ini adalah semua orang yang menggunakan Grab di Kecamatan Batuaji Kota Batam. Menggunakan proses pengambilan sampel adalah seluruh responden yang menggunakan Grab di kecamatan batuaji di Kota Batam dan jumlah populasinya yang tidak diketahui. Dalam studi ini, analisis deskriptif, analisis data melibatkan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolonieritas, heteroskedastisitas, analisis regresi linera berganda, dan uji hipotesis. Daya tarik pada penelitian ini yang menggunakan aplikasi SPSS 26 memberikan dampak yang signifikan untuk kepuasan pelanggan. Gambaran merek berdampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, seperti yang ditunjukkan oleh uji f yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisha Ferdiana Fasha, Muhammad Rezqi Rozi, Shindy Windasari. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli: Brand Ambassador dan Brand Image. JMPIS (Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial). 3(1).
Cintia Yolandita, Edy Nursanta, Widiyarsih, Siti Masitoh. (2022). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Informasi, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian MarketplaceShopee. SOSTECH( Jurnal Sosial Dan Teknologi). 2(6).
Febri Wulan sari, Akhmad Nur Zaroni,Nurul Fadhilah. (2022). Pengaruh Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli E-Commerce Tokopedia. Borneo Islamic Finance and Economics Journal. 2(2).
Jimmy, J., & Khoiri, M. (2023). Pengaruh Personal Selling, Promosi dan Ketersediaan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Advan PT Maju Telekomunikasi Batam. J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 8(1), 90-96.
Vendy, V., & Khoiri, M. (2023). Pengaruh Suasana Restoran, Kualitas Pelayanan dan Gaya Hidup terhadap Kepuasan Pelanggan Panda Hotpot and Grill. J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 8(1), 71-80.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i7.2023.3443-3449
Article Metrics
Abstract view : 733 timesPDF - 518 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.