PERUBAHAN BUDAYA ORGANISASI DALAM PENDIDIKAN
Abstract
Lembaga pendidikan (pada semua jenjang dan tingkatan) memiliki tugas penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang handal. Dalam posisi ini, institusi pendidikan harus mempersiapkan diri agar sejalan dengan perkembangan zaman, karena sumber daya manusia yang handal adalah yang sesuai dengan tuntutan zaman. Sejumlah lembaga pendidikan berkompetisi untuk membangun model sekolah yang dapat memfasilitasi potensi peserta didik. Perubahan budaya hierarkis dari satu sudut pandang dapat lebih mengembangkan eksekusi, tetapi juga dapat gagal jika tidak disiapkan dan diawasi dengan baik. Namun, jika Anda tidak mengubah budaya hierarkis, sementara iklim berubah, Anda harus yakin akan menghadapi kekecewaan. Pada dasarnya perubahan harus dilakukan untuk memiliki opsi untuk menjaga diri dari ketegangan yang serius. Namun, yang ingin Anda fokuskan adalah menyadari kapan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan pada budaya otoritatif. Perubahan dalam budaya otoritatif penting dengan asumsi ada pergantian peristiwa alami yang tak terhindarkan, sekali lagi perubahan sering kali merupakan kebutuhan dalam asosiasi, dalam iklim kejam yang tidak dapat disangkal, penting untuk membangun produktivitas untuk mengimbangi intensitas atau pengembangan lebih lanjut administrasi kepada klien. Penelitian yang dilaksanakan menggunakan penelitian kepustakaan sehingga metode yang digunakan dalam penelitian adalah studi pustaka.
Full Text:
PDFReferences
Purwanto. (2005). Tujuan Pendidikan dan Hasil Belajar. Jakarta: Jurnal Teknodik Depdiknas.
Tan, Victor SL. (2002). Changing Your Corporate Culture. Times. Books International.
Cartwright, Jeff. 1999. Cultural Transformation. London : Pearson Education Limited.
Snyder, Hannah. 2019 "Literature Rives as Research Methdology”: An overview and guidelines." Journal of Business Research 104: 333-339.
Pringgar, Rizaldy Fatha. " Penelitian Kepustakaan (library research) Modul Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pada Pembelajaran Siswa. Jurnal: IT-EDU Vol. 05 No. 01 (2020).
Jumadan. Budaya Organisasi Pada Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal: Shautut Tarbiyah. Ed. Ke-36 Th. XXIII (2017).
Fitriyani. Konsep Organisasi Pendidikan Dalam Pemberdayaan Sekolah. Jurnal: el-Ghiroh. Vol. XVII. No 2 ( 2019).
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i7.2023.3354-3364
Article Metrics
Abstract view : 189 timesPDF - 63 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.