Loyalitas Pelanggan Di Hi Coffee Surabaya Yang Dipengaruhi Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan
Abstract
Di masa sekarang, kedai kopi adalah bisnis yang sangat merantak di kota – kota besar khususnya Surabaya, hal ini dikarenakan peminat dari kopi semakin bertambah banyak dari semua kalangan. Salah satu kedai kopi di Surabaya yang cukup terbilang menjadi opsi utama untuk dikunjungi adalah Hi Coffee Surabaya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bahwa experiential marketing dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Pelanggan yang pernah mengkonsumsi produk dari Hi Coffee Surabaya akan dilibatkan ke dalam populasi penelitian yang dilakukan ini. Menggunakan metode nonprobability sampling sebagai metode puntuk mengambil sampel dan teknik..purposive sampling sebagai teknik untuk mengambil sampel, peneliti akan meneliti pelanggan yang pernah mengonsumsi produk Hi Coffee Surabaya lebih dari sekali. Sehingga sample penelitian sejumlah 95 responden. Penelitian ini juga menggunakan teknik PLS (Partial Least Square) sebagai teknik analisiis data penelitian. Penelitian ini memperoleh bahwa pelanggan akan terpengaruh untuk bersikap loyal dengan Hi Coffee Surabaya dikarenakan experiential marketing maupun kepuasan pelanggan.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31604/jim.v6i2.2022.331-337
Article Metrics
Abstract view : 439 timesPDF - 183 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.