PELATIHAN PENERAPAN MODEL INKUIRI MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Yunus., (2014), Desain Pembelajaran Dalam konteks Kurikulum 2013,
Adjie & Rostika. (2006). Konsep Dasar Matematika. Bandung: UPI Press
Agusdianita Neza , Salati Asmahasanah. (2020). Penyusunan Perangkat Model Quantum Teaching Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Rme Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar, Kreativitas, Dan Karakter Siswa SD. Attadib Journal Of Elementary Education, Vol. 4 (1), Juni 2020
Agusdianita, N. (2021a). The exploration of the elementary geometry concepts based on Tabot culture in Bengkulu. Journal of Physics: Conference Series. IOP Publishing
Agusdianita, N. (2021b). The Use of Ethnomathematics Learning Devices Based on Realistic Mathematics Education Models on Mathematics Literacy Mastery.Prosiding International Conference on Educational Sciences and Teacher Profession (ICETeP 2020). Atlantis Press
Agusdianita, N. (2021c). Pelatihan Penerapan Model Realistic Mathematics Education Berbasis Etnomatematika Tabut Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas Iv Sdn 67 Kota Bengkulu. Martabe Jurnal PPM. Vol 4, No 1. 63-72.
Anam, Khoirul., Pembelajaran Berbasis Inkuiri, Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Bandung: Reflika Aditama.
Jauhar, Mohamamad., (2011), Implementasi PAIKEM dari Behavioristik sampai Konstruktivisme, Jakarta: Prestasi Pustakakaraya.
Kelly, C A. (2006). Using Manipulative in Mathematival Problem Solving: A Performance Based Analysis.
Sari, Atikah. (2009). Pemberdayaan Benda Manipulatif dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Siswa Sekolah Dasar. Tesis Program Studi Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.Bandung: Tidak diterbitkan.
Shoimin, Aris., (2014), 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Siregar,dkk., (2018), Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri dalam Peningkatan Kreativitas Belajar IPS Pada Siswa Kelas V MI Nw Kelayu Jorong. Vol. 12, no.1, Hal: 68-83.
Wahyudin. (2012). Filsafat dan Model-Model pembelajaran Matematika (Pelengkap untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogis Para Guru dan Calom Guru Profesional. Bandung : Mandiri
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v5i2.688-694
Refbacks
- There are currently no refbacks.