PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF MODEL HANDS ON ACTIVITY TEMA TEKANAN DALAM TUBUH UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2017). Instrumen Perangkat Pembelajaran (A. Holid (ed.); Kelima). PT. Remaja Rosdakarya.
Andriyani, S. (2017). Aplikasi Akademik Online Berbasis Mobile Android. Jurnal Sains Dan Teknologi Utama, Volume XI, Nomor 1, April 2016, XI(152), 15–26.
Cummings, J. B., & Blatherwick, M. L. (2017). Creative Dimensions of Teaching and Learning in the 21st Century (B. Sriraman (ed.); Volume 12). Sense Publishers.
Diniya, D. (2019). Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Integrated Melalui Model Inkuiri Terbimbing Tingkat Sekolah Menengah Pertama. Journal of Natural Science and Integration, 2(2), 22. https://doi.org/10.24014/jnsi.v2i2.7580
Erti, M. P. (2017). Penerapan Model Hands On Activity untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Pembelajaran Fisika MTSN IV Koto Aur. Natural Science Journal, 3, 383–390.
Facione, P. a. (2011). Critical Thinking : What It Is and Why It Counts. In Insight assessment (Issue ISBN 13: 978-1-891557-07-1.). https://www.insightassessment.com/CT-Resources/Teaching-For-and-About-Critical-Thinking/Critical-Thinking-What-It-Is-and-Why-It-Counts/Critical-Thinking-What-It-Is-and-Why-It-Counts-PDF
Hersandi, M., Mahardika, I. K., & Nuriman. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam Bentuk Brosur Untuk Pembelajaran IPA di SMP ditinjau dari Aspek Kegrafikaannya. Jurnal Pembelajaran Dan Pendidikan Sains, 2(1), 57–64. http//jurnal.unej.ac.id
Kemendikbud. (2017). Silabus Satuan Pendidikan Tingkat SMP. Model Silabus Mata Pelajaran Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), 1–78.
Luhur Wicaksono. (2016). Bahasa Dalam Komunikasi Pembelajaran Luhur Wicaksono. J P P Journal of Prospective Learning, 1(2), 9–19. http://jurnal.untan.ac.id/index.php/lp3m
Mahardika, B. N., Degeng, I. N. S., & Sitompul, N. C. (2021). Aplikasi E-Modul Berbasis Android Pada Pembelajaran Tematik Kelas 3 Sekolah Dasar. Akademika, 10(01), 13–24. https://doi.org/10.34005/akademika.v10i01.1322
Maslakhatunni’mah, D., Safitri, L. B., & Agnafia, D. N. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas VII SMP. Seminar Nasional Pendidikan Sains 2019, 179–185.
Purnanto, A. W., & Mustadi, A. (2018). Analisis Kelayakan Bahasa Dalam Buku Teks Tema 1 Kelas I Sekolah Dasar Kurikulum 2013. Profesi Pendidikan Dasar, 3(2), 101. https://doi.org/10.23917/ppd.v3i2.2773
Putra, F. G. (2017). Eksperimentasi Pendekatan Kontekstual Berbantuan Hands On Activity (HoA) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1), 73–80. https://doi.org/10.24042/ajpm.v8i1.1148
Rahman, U., Wijaya, K., Fadillah, S., & Saputro, M. (2021). Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel. 3, 240–251.
Ramadhani, W. P., & Ketut Mahardika, I. (2015). SEMINAR NASIONAL FISIKA DAN PEMBELAJARAANYA 2015 Kegrafikaan Modul Pembelajaran Fisika Berbasis Multirepresentasi. Seminar Nasional Fisika Dan Pembelajaran , 85–91.
Rokhmah, L., Gulӧ, F., & Edi, R. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Interaktif Berbasis Komputer Untuk Kimia Redoks Di Kelas X SMA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA 2017 STEM Untuk Pembelajaran SAINS Abad 21, 338–347.
Scristia, S. (2019). Analisis Kesesuaian Indikator terhadap Kompetensi Dasar pada Pelajaran Matematika oleh Guru Sekolah Menengah Palembang. Jurnal Gantang, 4(2), 103–109. https://doi.org/10.31629/jg.v4i2.1429
Wijayanti, P. S. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Digital Bahasa Inggris Matematika Dengan Bantuan Videoscribe Melalui E-Learning. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6(2), 147–156. https://doi.org/10.30738/.v6i2.1566
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/eksakta.v8i1.65-74
Article Metrics
Abstract view : 347 timesPDF - 244 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.