EFEKTVITAS MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN TEKNIK CONCEPT MAP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amirah Zahra Muthi, Nuraida Rezeki Fadhilah, Desy Safitri, & Sujarwo Sujarwo. (2023). Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Video Dokumenter dalam Pembelajaran IPS pada Siswa SMP. Morfologi: Jurnal Ilmu Pendidikan, Bahasa, Sastra Dan Budaya, 1(6), 104–116. https://doi.org/10.61132/morfologi.v1i6.116
Firmansyah, H. (2024). Analisis Penerapan Pendekatan Pembelajaran Inkuiri dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Mata Pelajaran Sejarah. 4, 7832–7842.
Larasati, E. (2023). Pengembangan Media Ajar Kartu Semesta utuk Memperkaya Glosarium Siswa SMA pada Mata Pelajaran Biologi. Mitra Pilar: Jurnal Pendidikan, Inovasi, Dan Terapan Teknologi, 2(1), 37–44. https://doi.org/10.58797/pilar.0201.05
Markos Siahaan, S., & Permatasari, A. (2023). Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Peer Instruction untuk Mengetahui Pemahaman Konsep dan Keaktifan Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 13(2), 325–332.
Martatis, M. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika. Journal of Educational Research and Humaniora (JERH), 1, 24–33. https://doi.org/10.51178/jerh.v1i2.1367
Munasih. (2023). Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model Peta Konsep Concept Mapping pada Siswa Kelas XII-1 Semester Ganjil SMAN 8 Samarinda Tahun Pelajaran 2023/2024. EDUCATIONIST: Journal of Educational and Cultural Studies, 2(2), 116–128. https://jurnal.litnuspublisher.com/index.php/jecs/article/view/173%0Ahttps://jurnal.litnuspublisher.com/index.php/jecs/article/download/173/180
Nababan, D., & Sipayung, C. (2023). Pemahaman Model Pembelajaran Kontekstual dalam Model Pembelajaran (CTL). Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humaniora, 2(2), 825–837.
Sanga, L. D., & Wangdra, Y. (2023). Pendidikan Adalah Faktor Penentu Daya Saing Bangsa. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi (SNISTEK), 5(September), 84–90. https://doi.org/10.33884/psnistek.v5i.8067
Saputri, R. D. I. (2022). Analisis kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep matematis aljabar menggunakan metode penugasan. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika), 2022. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika
Siswanto, D. H., Alghiffari, E. K., Pujiastuti, N. I., Author, C., & Hadi, D. (2024). Implementation of the CTL Model as a Strategy to Increase Interest in Learning Mathematics Implementasi Model CTL sebagai Strategi Peningkatkan Minat Belajar Matematika. 3(2), 61–74.
Taneo, M. M., Hidayah, N., & Holifah, Y. (2023). Merdeka Belajar Dengan Kontruktivisme: Strategi Dan Implementasi Untuk Membangun Pengetahuan Yang Bermakna. Prosiding Seminar Nasional Orientasi Pendidik Dan Peneliti Sains Indonesia, 2, 22–28.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/eksakta.v9i2.345–350
Article Metrics
Abstract view : 140 timesPDF - 92 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.