TINGKAT PERSEPSI SISWA TERHADAP LAYANAN INFORMASI DI SMAN 14 SEMARANG
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina, L., Daharnis, D., & Hariko, R. (2019). Peran Konselor Dalam Meningkatkan Disiplin Siswa : Tinjauan Berdasarkan Persepsi Siswa. JURKAM : Jurnal Konseling Andi Matappa, 3 (1), 15–22.
Aminuddin, D., & Mulyadi, M. (2020). Efektivitas Layanan Informasi Karir Dalam Meningkatkan Kemampuan Perencaanaan Karir Siswa. Consilium: Berkala Kajian Konseling Dan Ilmu Keagamaan, 6(2), 52–62.
Arisandi, D. (2018). Upaya Guru Mendisiplinkan Siswa Melalaui Layanan Informasi Di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan. Doctoral Dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara Medan.
Ericsson, H. (2023). PENERAPAN LAYANAN INFORMASI UNTUK MEMBERIKAN PEMAHAMAN TENTANG BAHAYA MEROKOK . Jurnal Attending, 2(1), 21–28.
Fitri, E., Ifdil, I., & Neviyarni, S. (2016). Efektivitas Layanan Informasi Dengan Menggunakan Metode Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Bimbingan Konseling, 2 (2), 84–92.
Kamaruzzaman. (2016). ANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT KINERJA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING SEKOLAH MENENGAH ATAS . SOSIAL HORIZON: Jurnal Pendidikan Sosial , Volume 3 No. 2.
Lestari, D. (2020). HUBUNGAN PERSEPSI SISWA DENGAN LAYANAN INFORMASI TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PERGAULAN BEBAS DI SMA NEGERI 4 TEBING TINGGI. Jurnal Ikatan Alumni Bimbingan Dan Konseling Islam : Al-Mursyid, 2(2), 250–264.
Maharani, I. (2019). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FILM BERTEMA PENDIDIKAN DALAM LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN KLASIKAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS X SMA AL MUSLIM TAMBUN BEKASI. Faktor: Jurnal Ilmiah Pendidikan , 6(2), 135–146.
Mustika, T. (2020). Pemanfaatan Short Movie Dalam Layanan Informasi Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa KElas XI IPS 1 Di SMA Negeri 10 Kota Jambi. . (Doctoral Dissertation, UNIVERSITAS JAMBI).
Prayitno. (2008). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Rineka Cipta.
Priyadi, M. F. (2017). EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII SMK PGRI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018: Vol. Skripsi. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN INTAN LAMPUNG .
Rahayu, R., Rosita, R., & Rahayuningsih, Y. S. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak. Jurnal Basicedu, 6(4), 6313–6319.
Reza Muttaqin, Wagimin, & Imam Tadjri. (2017). Keefektifan Layanan Informasi Karier Berbantuan Video Interaktif dan Live Modeling untuk Meningkatkan Pemahaman Karier Siswa SMP . Jurnal Bimbingan Konseling, 6 (2), 174–179.
Rohmawati, N. (2019). Kemandirian Siswa Dalam Merencanakan Karir Ditinjau Dari Persepsi Siswa Tentang Pelaksanaan Layanan Bimbingan Karir. Indonesian Journal Of Guidance and Counseling: Theory and Application, 8(2), 67–73.
Sangalang, O. K., & Sangalang, M. (2017). Penerapan Permainan Bisik Berantai Melalui Layanan Informasi Untuk Meningkatkan Konsentrasi Siswa Dalam Belajar di Kelas X di SMAN 1 Kurun. Jurnal Pendidikan, 18(2), 89–98.
Utami, S. (2017). Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Kemampuan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Modern. Doctoral Dissertation.
Yolandani, A. A., Gutji, N., & Sarman, F. (2023). Persepsi Siswa terhadap Layanan Informasi Karier di SMA Adhyaksa Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Tambusai , 7(1), 2219–2223.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.2023.v8i2.268-278
Article Metrics
Sari view : 328 timesPDF - 131 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.