IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP KETERAMPILAN MENGKRITIK SASTRA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan hasil implementasi pembelajaran online pada terhadap keterampilan mengkritik sastra oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Penelitian ini dilaksakan selama 6 Bulan pada semester 5 tahun 2021. Objek penelitian adalah Mahasiswa Semester 5 Program studi pendidikan bahasa Indonesia yang berjumlah 28 mahsiswa. Metode penelitian Deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui servey dan wawancara dengan informan serta di ambil dari hasil pembelajaran mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa 75% implementasi nya berdampak positif pada peningkatan hasil pembelajaran mahasiswa dan 25% berdampak negatif.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Belawati, T. (2019). Pembelajaran online. Jakarta, Universitas Terbuka.
Parapat, L. H., & Harahap, E. M. (2018). PENDEKATAN WACANA KRITIK KARAKTER SASTRAWAN KOTA MEDAN MELALUI KARYA SASTRA “PUISI. LINGUISTIK: Jurnal Bahasa dan Sastra, 3(1), 46-53.
Harahap, E. M., & Parapat, L. H. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Kritik Sastra Mahasiswa Umts Padangsidimpuan. Linguistik: Jurnal Bahasa dan Sastra, 2(1), 50-59.
Parapat, L. H., & Devinna Riskiana Aritonang, S. (2019). Buku Ajar Sastra & Budaya Lokal Untuk Perguruan Tinggi. Uwais Inspirasi Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/linguistik.v7i1.203-207
Article Metrics
Abstract view : 745 timesPDF - 478 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Linguistik: Jurnal Bahasa dan Sastra
issn online : 2548-9402 | issn cetak : 2541-3775
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Jl.Stn Mhd Arief No 32 Padangsidimpuan, Sumatera Utara
Email: jurnal.linguistik@um-tapsel.ac.id