ANALISIS KESULITAN BELAJAR BAHASA INGGRIS MAHASISWA

Ayunda Sabrina Sormin

Sari


Penelitian ini menganalisis kesulitan belajar bahasa Inggris mahasiswa prodi ekonomi. Fokus penelitian ini adalah menemukan kesulitan siswa dalam menguasai kompetensi bahasa Inggris dilakukan di UMTS dengan melibatkan 50 mahasiswa. Peneliti menggunakan pendekatan klasik dan individual dalam mengumpulkan data kualitatif dan kuantitatif. Prosedur yang digunakan konteks, input, proses, dan produk / CIPP-Model Evaluasi untuk manfaatnya untuk meningkatkan kualitas pengajaran. Data dianalisis dengan menggunakan McDonough & McDonough Model, yaitu .: (1) eksplorasi pada kedua proses belajar siswa dan hasilnya; (2) menganalisis hasil eksplorasi melalui kuesioner, wawancara dengan siswa; (3) melakukan peer-debriefing, yaitu wawancara dengan dosen lain yang terkait dengan, metode, konten silabus, apakah mereka telah sesuai dengan kebutuhan siswa. Temuan menunjukkan bahwa siswa belajar bahasa Inggris kesulitan untuk: (1) rasa dipaksa; (2) penguasaan rendah pada konsep dasar / intake; (3) kurang dukungan dari lingkungan mereka; (4) lupakan faktor; (5) memiliki lebih sedikit kesempatan untuk berlatih. Sehubungan dengan temuan tersebut, disarankan agar guru dan lembaga harus memfasilitasi dan memberikan motivasi tinggi untuk proses belajar bahasa Inggris siswa mereka

Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 137 times
PDF - 58 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.